Rabu, 19 Juni 2019

Suasana Rapat Evaluasi Tahunan Pesantren Darunnajah Cipining Masa Khidmah 2018-2019

Kamis, 20 Juni 2019 suasana Aula Kampus Cikarang Baru sudah mulai ramai berdatangan para dewan guru untuk menghadiri Rapat Evaluasi Tahunan. Sekira 154 orang guru telah hadir memenuhi aula.

Tepat pukul 08.30 WIB Rapat dimulai dan dipandu oleh Ust. Agus Fikri selaku pembawa acara. Dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al Qur an Surah Al Insyirah oleh Ust. Muhajir Aziz.

Acara selanjutnya adalah sambutan dari Pimpinan Pesantren KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc.

  1. Point penting yang beliau sampaikan adalah sebagai berikut :
    Dalam rapat evaluasi ini sampaikanlah kritikan dengan baik dan jangan lupa tawarkan solusi terbaiknya.
  2. Bentuk kembali bagian atau biro khusus yang menangani pengembangan prestasi santri. Semakin banyak jumlah santri, maka semakin besar peluang prestasinya.
  3. Tingkatkan manajemen Tahfidz agar santri tahfidz kita benar-benar berkualitas serta mutqin hafalannya.
  4. TU Keuangan harus bekerja keras. Cari terobosan baru, jalin kerja sama agar pengelolaannya semakin baik, tidak ada bon gantung.
  5. Biro Pengkaderan agar beri perhatian serius kepada anak-anak guru dan karyawan. Bina kesungguhannya, keikhlasannya, mentalitasnya dan ilmiahnya agar kelak menjadi kader yang unggul baik ketika ditugaskan di Darunnajah Cipining maupun di lembaga lain.
  6. Sekretaris Pesantren agar tuntaskan pemasangan tulisan-tulisan pada zona yang sudah ditentukan.
  7. Semua guru harus peduli terhadap lingkungan. Bila mendapati ada kerusakan-kerusakan maka segera laporkan kepada Biro Rumah Tangga agar segera ditangani.
  8. Bagian K4 harus terus tingkatkan kebersihan pondok. Jalin kerja sama dengan para Kepala Sekolah dan Kepala Asrama untuk membersihkan coretan-coretan.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a dipimpin langsung Pak Kiai.

Beberapa saat kemudian dimanfaatkan untuk istirahat. Tepat pukul 09.45 WIB acara kembali dilanjutkan. Sesi kali ini adalah laporan dari masing-masing kepala biro dipandu oleh Ust. AA. Khusaeni, S. Pd. M.Ag.

Laporan diawali oleh Biro Pendidikan (Ust. Ridha Makky), dilanjut Biro Pengasuhan (Ust. Muhlisin), Biro Keuangan (Ust. Muddatsir), Biro Rumah Tangga (Ust. Munif Rahman), Biro Humas dan Dakwah (Ust. Husnul Mubarok), Biro Usaha (Ust. Trimo), Biro Pengkaderan (Ust. Rosichin), Biro SDM dan STAIDA (Ust. Musthafa Zhahir).

Usai laporan dari 8 Biro, dilanjutkan dengan ISHOMA.

Sesi berikutnya adalah Sidang Komisi. Membahas masukan dan kritikan serta solusi atas permasalahan yang disampaikan para guru via Google Form maupun tulisan manual. Sudah terbagi Komisi A, B dan C masing-masing beranggotakan kurang lebih 60 orang guru.

Sesi akhir adalah Sidang Paripurna, yaitu penyampaian solusi dari semua komisi.

Besar harapan semoga pada tahun mendatang Pesantren Darunnajah Cipining semakin jaya. Amiin. (IG/WARDAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar