Sabtu, 29 Juni 2019

Umrah Plus Muqabalah Universitas Islam Madinah Alumni Darunnajah

Rombongan Alumni Darunnajah dan Keluarga Alm. KH. Azhari Baidhowi berkesempatan menunaikan ibadah umrah ke tanah suci Makkah al-Mukarramah, Arab Saudi, pada 8-28 Juni 2019. Adapun Rombongan keluarga Alm. KH. Azhari Baidhowi, setelah menyelesaikan prosesi ibadah umrah dan ziarah ke kota suci al-Madinah al-Munawwarah pada 8-15 Juni 2019, melanjutkan kunjungan ke Mesir pada 15-20 Juni 2019.

Selama di Makkah, rombongan berkesempatan untuk ziarah ke sejumlah ma’alim di Makkah, seperti Jabal Tsur, Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Jamarat, Ju’ranah, Jabal Nur dan Pemakaman Ma’la. Rabu, 12 Juni 2019, jamaah bertolak dari Makkah ke Madinah. Sesampai Madinah, rombongan berziarah ke Masjid dan Makam Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam serta ar-Raudhah an-Nabawiyyah asy-Syarifah. Adapun ma’alim yang dikunjungi selama di Madinah yaitu Masjid Quba, Jabal Uhud, Makam Syuhada Uhud, Percetakan al-Qur’an al-Karim Raja Fahd bin Abdul Aziz Al Saud, Masjid Qiblatain, dan Masjid al-Khandaq.

Masjid Quba, salah satu ma'alim yang dikunjungi alumni Darunnajah selama di Madinah

 

kunjungan ke Jabal al-Fil, al 'UlaPada hari Ahad-Kamis, 16-20 Juni 2019, para alumni Darunnajah yang berjumlah 14 orang, mengikuti muqabalah (ujian wawancara) yang merupakan bagian dari seleksi masuk Universitas Islam Madinah. Pada kali ini, sebagian dari rombongan juga bersilaturrahim dengan masyayikh Universitas Islam Madinah, antara lain, Syaikh Dr. Badr bin Aid al-Kalbi, Wakil Kepala Biro Urusan Alumni Universitas Islam Madinah, Syaikh Dr. Husain bin Abdul Aziz Banajah, Wakil Kepala Biro Urusan Penerimaan dan Pendaftaran Universitas Islam Madinah, Syaikh Dr. Ahmad bin Sulaiman al-‘Ubaid, Wakil Direktur Institut Riset dan Studi Konsultan Universitas Islam Madinah, Syaikh Dr. Ibrahim bin Muhammad as-Sulthan, Staf Biro Penerimaan dan Pendaftaran Universitas Islam Madinah dan Syaikh Prof. Dr. Adil bin Ibrahim ar-Rifa’i, Guru besar bidang Qira’at Universitas Islam Madinah.

bersama pemandu wisata, Syekh Ali al-Yusuf

Jum’at-Sabtu, 21-22 Juni 2019, Rombongan mengadakan kunjungan ke al-Ula dan Yanbu serta ziarah ke Benteng Khaibar, Masjid al-‘Arisy dan Makam Syuhada Badr, napak tilas perjuangan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam. Pada hari Jum’at, 28 Juni 2019, rombongan silaturrahim dengan Ust. Hasan Darojat, Ph.D., yang sedang mengikuti Daurah di Universitas Umm al-Qura, Makkah al-Mukarramah, di hari yang sama rombongan. bertolak dari Bandar Udara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Al Saud, Madinah menggunakan Oman Air, transit di Bandar Udara Internasional Muscat, Oman, sampai di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Sabtu, 29 Juni 2019 Pk. 14.00 WIB. Semoga Allah menerima amal ibadah seluruh rombongan selama di tanah suci, Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar