Sabtu, 29 Juni 2019

Kedatangan Santriwati Di Pondok Pesantren Darunnajah

Welcome Home, santri!
Tak terasa libur telah usai,
Pondok tercinta menanti kedatangan para santri yang bersemangat menuntut ilmuNya. Mulai sejak pagi, pondok diramaikan dengan rombongan keluarga dari setiap santri. Berikut dengan koper-koper,dan tas-tas jinjing yang menggambarkan semangat keikhlasan mereka menghabiskan hari di pondok ini.

Tepat pukul 10.00 WIB stand-stand costume house telah siap menerima kedatangan santri, serta memeriksa barang bawaannya di depan masing-masing asrama yang dijaga langsung oleh Penanggung Jawab Rayon dari Organisasi Santri Darunnajah (OSDN). Selain itu santri juga diwajibkan membawa tanaman hias atau buku-buku bacaan untuk diwakafkan kepada pondok.

Lalu pada pukul 15.30 WIB dilanjutkan dengan pembagian rapot kenaikan kelas yang bertempat di gedung rektorat khusus Aliyah dan gedung olahraga khusus Tsanawiyah.
Seluruh wali kelas membagikan rapot serta melaporkan evaluasi setiap santri kepada wali santri dengan seksama.
Sebaliknya, wali santri pun mendengarkan nya dengan antusias.
Pembagian rapot ini berlangsung hingga pukul 18.00, lalu untuk kegiatan khusus santri dilanjutkan pada pukul 21.00 WIB.
Mereka berkumpul di masjid jami’ Darunnajah lantai 2 untuk mendengarkan nasihat serta taujihat dari Bagian Pengasuhan. Kumpul ini bertujuan untuk menambah semangat santri dalam beribadah dan menuntut ilmu, sekaligus ucapan selamat datang setelah libur Idul Fitri.

Setelah menerima taujihat dari  Bagian Pengasuhan, santri kembali ke asrama masing-masing untuk merapihkan kamar dan akan diabsen langsung oleh musyrifah kamar, kemudian beristirahat.

“Tahun ajaran baru, Kisah baru, Semangat baru”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar