Rabu, 26 Juni 2019

Upacara Perdana Sebagai Simbol Kedisiplinan

“Orang penting tau kepentingan” kata-kata ini menjadi penekanan pada sambutan upacara perdana pagi ini yang disampaikan oleh pembina upacara ust. Ridho Makky M.Pd.i.,

Senin, 24 Juni 2019 pukul 06.45 santriwati dan Asatidzah sudah memadati lapangan basket. Upacara perdana menjadi sunnah pondok setiap tahunnya, sebagai event menyambut kedatangan santri kembali ke pondok.

Setelah santri menghabiskan liburannya, bayangan jalan-jalan, film dan ruang media sosial, terkadang sampai ke pesantren pun masih tersisa.

Maka upacara perdana ini menjadi awal upaya menumbuhkan kedisiplinan kembali.

“Terimakasih untuk santri-santri yang sudah datang ke pondok tepat waktu, berati kalian adalah orang penting, karena tau prioritas yang harus d utamakan. Orang penting tau kepentingan. Dan ustadz mengingatkan untuk tajdidunniyat yaitu memperbaharui niat untuk belajar lillahi ta’ala” tutur pembina upacara di depan seluruh santri.

Setelah rentetan upacara usai, dikarenakan masih di bulan Syawwal dilanjutkanlah dengan salaman-salaman seluruh asatidz dengan santri.

Setelah acara selesai santri kembali ke kelas untuk perpindahan sesuai denah yang disediakan, dan membersihkan lingkungan sekitar. Diharapkan setelah ini santri siap dan fokus mengikuti rangkaian kegiatan yang ada di pondok pesantren Darunnajah 2 Cipining.

 

(iffa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar